Kamis, 14 Juni 2012

Karena Kita Tak Pernah Tahu, Bagaimana Akhir Perjalanan Kita...



Sepenggal kisah dari:
KRPH Sabtu, 9 Juni 2012
Agar  Tidak Berguguran di Jalan Dakwah oleh Ust. Adi Abdillah, S.IP


bismiLlah ^^

kajian diawali dengan kisah tentang salah seorang yang menginspirasi beliau ketika SMA dulu, di Lampung.  Kakak kelas beliau. Seorang muallaf, yang berhasil meniupkan ruh dakwah di SMAnya, berhasil menjadi ketua Rohis inspiratif. Seusai lulus SMA, kakak kelas beliau yang juga cerdas itu, melanjutkan studi ke Jogja (UGM). Namun, ternyata sampai di situlah perjalanan dakwah kakak kelas beliau. Ya, sang aktivis yang dulu ibadahnya tak diragukan lagi, pun akhirnya berguguran.


Dikisahkan pula, dua orang kakak beradik. Sang kakak yang gemar bermaksiat. Beradik seorang ahli ibadah. Sangat kontras. Hingga suatu ketika, di waktu yang bersamaan keduanya merenung. Sang kakak bermuhasabah atas dirinya, fikirnya melayang membayangkan akhirat kelak. Teringat akan berbagai maksiat yang seringkali ia lakukan. Hatinya terketuk untuk bergegas memperbaiki diri, bertaubat. Maka ia dengan bersemangat menaiki tangga, menuju ruang atas, tempat adiknya tekun beribadah.


Di ruang tempatnya beribadah, sang adik pun merenung, merenungi perjalanan hidupnya. Terpukau oleh ibadah-ibadah yang sering ia lakukan. Merasa shalih. Teringat akan kakaknya, sang ahli maksiat. Fikirnya, tak ada salahnya bila sesekali ia mencicipi melakukan maksiat. Toh, setelahnya ia bisa bertaubat. ALLAH pasti mengampuni, yakinnya. Ia pun berlari menuruni tangga, ingin segera menuju ke tempat maksiat.


Dan, di sinilah ALLAH menuliskan taqdir atas keduanya, di tangga rumah kakak beradik itu. Tak terelakkan, keduanya bertabrakan. Jatuh, dan meninggal. Keduanya.


AlhamduliLlah teruntuk sang kakak, dan semoga rahmat Allah menyertai sang adik.

Wallahu a’lam

Karena Kita Tak Pernah Tahu, Bagaimana Akhir Perjalanan Kita...  
Smoga ALLAH menjaga kita, hingga tertaqdir khusnul khotimah. Aamiin ^^


PS: untuk resume materi KRPH  Agar  Tidak Berguguran di Jalan Dakwah oleh Ust. Adi Abdillah, S.IP, inshaALLAH akan diposting selanjutnya ^^


3 komentar: